Kamis, 05 Desember 2013

Surat Tulis Tangan Sudah Kuno, Yang Ingatkanku

Sebetulnya hati sedikit gondok dengan judul tulisan "Surat Tulis Tangan Sudah Kuno". Tangan udah gatel pengin komentar karena hati ga terima dengan sebutan "kuno". Bagaimana pun canggihnya sms dan macam-macam messenger itu, takkan mampu menggantikan keromantisan sebuah surat tulis tangan. Eits, tapi itu awalnya. Setelah baca isinya, aku malah tersenyum geli dan mengangguk-angguk setuju dengan sang penulis.

 

"Yang paling dinantikan saat itu tentu saja Pak Pos si pembawa surat. Kalau ada Pak Pos datang, wah senangnya bukan main. Sekitar 10 harian biasanya surat balasan datang, itupun kalau langsung dibalas. Kalau tidak langsung dibalas bisa sekitar 2 minggu atau lebih baru datang."



Beberapa kalimat inilah yang membuatku tersenyum karena teringat masa lalu. Dulu aku juga sering surat-suratan dengan tetanggaku ketika SD. Kami bercerita berbagai hal mulai dari teman di sekolah, teman main di desa, sampai strategi buat menang di lomba 17Agustus-an. Surat yang kami tulis bukan dikirim lewat pos, tapi kami serahkan langsung ke "kotak pos tersembunyi" yang kami buat di rumah kami masing-masing. Kami pun punya jadwal rutin, yakni menulis surat tiap akhir pekan. Alasannya biar ceritanya bisa banyak, waktu nulisnya juga banyak karena besok libur, terus biar tidak bosen. Lebih asyik lagi, karena setelah masukkan surat, kita harus bersiul dengan nada dan ketukan yang khas dan hanya kami yang tahu.
 

Salah satu surat yang paling berkesan adalah dari Ruli, salah satu tetanggaku. Di suratnya dia membuat lukisan Inuyasha (tokoh kartun favoritku) untuk hadiah ulang tahunku yang ke sepuluh. Selain itu dia juga bikin kepanjangan dari huruf-huruf dari namaku. Keren dah pokoknya surat-suratan masa kecilku. 

Eh ampe lupa, tebakanku umur anak embak adalah 5 tahun.., moga bener hehehe..., 


“Postingan ini diikutsertakan untuk memeriahkan GA Blog www.liannyhendrawati.com.”

 

1 komentar:

  1. Surat tulisan tangan itu lebih berkesan buatku, senang ya mengingat kenangan masa lalu. Makasih sudah ikutan :)

    BalasHapus